Sabtu, 27 Mei 2017

commodity  Commodity

Kesepakatan AS – Rusia Jatuhkan Minyak

Senin, 16 September 2013 14:24 WIB
Dibaca 589

Monexnews - Minyak diperdagangkan melemah untuk hari kedua setelah AS  dan Rusia mencapai kesepakatan mengenai tindakan yang akan diambil terhadap Suriah. Amerika Serika menyetuji proposal dari Rusia yang meminta Suriah untuk menyerahkan persediaan senjata kimia yang dimiliki untuk menghindari serangan militer AS ke Suriah.

Presiden Suriah Bashar al-Assad diminta untuk mebeberkan persediaan senjata kimia yang dimiliki Suriah ke Organization for the Prohibition of Chemical Weapons pada hari Jumat.  Perjanjian tersebut akan menuntut Suriah untuk memberikan akses langsung kepada pengawas senjata kimia untuk melihat tempat penyimpanan senjata kima Suriah.

Akibat kesepakan tersebut  kekhawatiran akan terjadinya perang yang dapat mengganggu pasokan minyak dari Timur Tengah mereda, sehingga melemahkan harga minyak. Minyak saat ini diperdagangkan pada kisaran $107.53 per barel setelah sempat menyentuh level terendah intraday $106.73.

Sementara itu Viktor Shum, wakil presiden HIS Enerhy Insight, mengatakan ketegangan di Suriah tampaknya  akan berakhir yang membuat pasar lebih tenang. Shum Juga menambahkan harga minyak dapat turun hingga dibawah $100 per barel akibat hilangnnya ketegangan di Suriah. Minyak terakhir kali menyentuh level dibawah $100 pada awal Juli lalu. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar