Kamis, 21 September 2017

commodity  Commodity

Kesepakatan Awal Iran Menjatuhkan Minyak

Jumat, 3 April 2015 4:43 WIB
Dibaca 2169

Monexnews - Minyak mentah WTI tertekan setelah Iran dan enam negara kuat dunia menyepakati perjanjian awal terkait program nuklir Iran, yang berpotensi meringankan sanksi ekspor minyak mentah Teheran. Perdagangan minyak mentah WTI berakhir di level $49.55 per barel, dengan level tertinggi harian $50.27 dan level terendah harian $48.11.

Negosiasi Iran, yang telah menyedot perhatian pasar minyak mentah selama lebih dari sepekan, akan dilanjutkan dengan menyiapkan perjanjian final dalam tiga bulan mendatang, untuk menentukan kapan Iran bisa memulai program nuklirnya. Perjanjian ini bertujuan menghalangi Iran mengembangkan senjata nuklir. Namun sebagai gantinya, negara-negara Barat akan mencabut sanksi terhadap impor Iran. Reuters menuliskan prediksi Bob McNally, penasihat mantan presiden George Bush yang mengepalai perusahaan riset Rapidan Group, bahwa sanksi Iran akan dicabut akhir tahun 2015 atau awal tahun 2016.

Laporan mingguan Baker Hughes yang juga dinanti pasar minyak memberikan beban tambahan untuk perdagangan minyak mentah. Jumlah rig aktif di AS turun 11 rig menjadi total 802 rig yang masih aktif, penurunan paling kecil sejak bulan Desember. Data terbaru ini mensinyalkan goyahnya aktivitas pengeboran beberapa bulan terakhir mungkin sudah capai titik terendahnya. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar