Rabu, 20 September 2017

commodity  Commodity

Ketegangan Geopolitik Membantu Minyak Menuju Kenaikan Mingguan

Jumat, 28 Maret 2014 20:37 WIB
Dibaca 656

Monexnews - Kendati hanya mencatat kenaikan moderat pada hari Jumat, harga minyak mentah masih bertahan di jalur menuju penguatan mingguan ke-2 beruntun. Saat ini minyak mentah untuk kontrak pengiriman bulan Mei diperdagangkan pada kisaran $102.10 per barrel atau sekitar 0,75% lebih tinggi dari harga penutupan kemarin.

Kenaikan harga minyak pekan ini tidak lepas dari berlanjutnya kekhawatiran tentang gangguan pasokan minyak global, yang mungkin ditimbulkan oleh eskalasi ketegangan Ukraina-Rusia. Berita terbaru menyebutkan jika Rusia terus menambah jumlah pasukan militer mereka di dekat perbatasan Ukraina, yang memicu kecemasan tentang invasi Rusia lebih lanjut ke wilayah Ukraina.

Aksi protes berkepanjangan di sejumlah pelabuhan ekspor minyak utama Libya juga masih menjadi salah satu faktor yang menopang pergerakan ‘emas hitam’.

Di AS, data ekonomi yang dirilis hari Jumat menunjukkan belanja konsumen tumbuh 0,3% pada bulan Februari. Laju kenaikan tercepat sejak bulan November itu sesuai dengan harapan para ekonom. Yang lebih lanjut dapat mendukung prospek pertumbuhan permintaan minyak, seiring menurunnya persediaan di pusat pengilangan minyak AS di Cushing, Oklahoma. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar