Sabtu, 16 Desember 2017

commodity  Commodity

Ketegangan Geopolitik Mengendur, Minyak Pun Mundur

Jumat, 30 Agustus 2013 23:15 WIB
Dibaca 646

Monexnews - Harga minyak mentah melanjutkan pelemahan pada hari Jumat, seiring surutnya kecemasan atas potensi intervensi militer barat terhadap Suriah. Kendati demikian, ‘emas hitam’ masih bertahan di jalur menuju kenaikan bulanan ke-3 beturut-turut.

Saat ini minyak mentah untuk kontrak pengiriman bulan Oktober diperdagangkan pada kisaran $107.50, atau sekitar 1,4% di bawah harga penutupan hari Kamis.

"Penurunan harga minyak lebih lanjut pada hari Jumat mencerminkan keputusan parlemen Inggris untuk tidak menyerang Suriah. Yang telah mengikis setiap potensi aksi militer," kata Ken Crawford, seorang manajer portofolio senior pada Capital Management Argent di St. Louis.

Parlemen pada Kamis malam telah menolak keikutsertaan Inggris dalam setiap aksi militer terhadap Suriah. Meskipun keputusan itu tidak mengikat, PM David Cameron menghormati keputusan parlemen dan mengatakan bahwa dirinya mengerti jika Inggris tidak memiliki niat untuk melakukan intervensi militer.

Dari AS, pejabat pemerintahan Obama dikabarkan telah menjelaskan kepada Kongres bahwa kurangnya dukungan Inggris tidak akan menghalangi AS untuk bertindak, sebagai upaya untuk menghentikan kemungkinan penggunaan kembali senjata kimia dalam perang sipil Suriah.

Sementara Presiden Perancis Francois Hollande, dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Le Monde, menilai bahwa pembantaian warga sipil dengan menggunakan senjata kimia di Damaskus tidak dapat diterima dan harus tetap mendapatkan hukuman. Hollande juga menambahkan jika serangan militer mungkin sudah bisa dilancarkan pada hari Rabu mendatang. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar