Rabu, 18 Januari 2017

breaking-news Indeks Harga Konsumen AS tumbuh 0.3% di Desember vs. 0.2% di November, estimasi 0.3%

commodity Commodity

Kisruh Mesir Giring Minyak ke Atas $107

Kamis, 15 Agustus 2013 13:10 WIB
Dibaca 533

Monexnews - Harga minyak mentah menguat pada sesi perdagangan hari Kamis (15/08). Kenaikan tersebut dipicu oleh memburuknya kondisi politik di wilayah Timur Tengah khususnya negara Mesir.

Kontrak minyak mentah untuk pengiriman bulan September naik 46 sen atau sekitar setengah persen ke posisi $107.31 per barel. Pada sesi perdagangan hari Rabu, minyak sudah ditutup dengan kenaikan sebanyak 2 sen seiring tingginya suhu politik di Timur Tengah. Penguatan itu terjadi setelah beberapa media melaporkan tewasnya sekitar 280 jiwa akibat kerusuhan massal di Mesir. Sementara sekitar 2000 orang lainnya dikabarkan cedera akibat aksi represif aparat dalam menangani demonstrasi pro-Mohammed Morsi.

Meskipun Mesir bukanlah negara produsen utama minyak, sebagian wilayahnya merupakan jalur distribusi ekspor utama. Pipa yang melewati Kanal Suez dan Suez Mediterania adalah fasilitas vital yang mempengaruhi kesinambungan distribusi minyak dunia. Harga varian minyak West Texas Intermediate pertama kali naik ke atas $100 awal Juni silam akibat terpengaruh oleh eskalasi ketegangan politik di Mesir.

Saat ini investor juga memonitor hasil data ekonomi Amerika Serikat untuk mengetahui prospek permintaan di masa depan. Jobless claims bulan Juli akan dirilis oleh Departemen Tenaga Kerja dalam beberapa jam ke depan. Sementara hasil survei bank sentral wilayah Philadelphia akan menentukan kelanjutan iklim moneter di negara perekonomian terbesar dunia.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar