Senin, 25 September 2017

commodity  Commodity

Komentar Draghi Angkat Kecemasan Permintaan Minyak

Kamis, 4 April 2013 22:36 WIB
Dibaca 707

Monexnews - Harga minyak mentah anjlok hingga di bawah $93 per barrel pada hari Kamis, setelah komentar Presiden European Central Bank mengenai resiko melambatnya pemulihan ekonomi zona Euro mengangkat kehawatiran tentang permintaan energi. Penguatan Dollar AS pasca pengumuman kebijakan Bank of Japan juga turut menekan harga ‘emas hitam’.

Dalam konferensi pers yang digelar pasca pengumuman kebijakan suku bunga ECB, Mario Draghi kembali menegaskan perlunya kebijakan akomodatif yang berkelanjutan sembari mengakui jika pemulihan pada paruh ke-2 tahun ini masih menghadapi resiko perlambatan. Komentar tersebut kian mempersuram outlook pertumbuhan permintaan minyak dari benua biru.

Sebelumnya, keputusan Bank of Japan untuk memompa pembelian aset sampai ¥50 trilyun ($530 milyar) guna mencapai target inflasi 2% dalam waktu 2 tahun telah memukul mata uang Yen dan sebaliknya melambungkan Dollar AS.

Saat ini minyak mentah untuk kontrak pengiriman bulan Mei diperdagangkan pada kisaran $92.70 atau merosot sekitar 1,7% dari harga penutupan hari Rabu. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar