Kamis, 19 Januari 2017

breaking-news Bank of Canada mempertahankan suku bunga di level 0.50%.

commodity Commodity

Komoditas Terpuruk, Cyprus Memicu Pelemahan Dari Oil ke Tembaga

Senin, 18 Maret 2013 10:54 WIB
Dibaca 628

Monexnews - Komoditas melemah seiring Cyprus memicu kekuatiran krisis hutang Eropa mungkin makin dalam, dengan tembaga melemah terbesar selama 5 bulan terakhir, memicu pelemahan pada industri loga dan minyak. Karet dan gandum juga melemah sedangkan Emas menguat.

Tembaga turun 2.7%, pelemahan terbesar sejak 19 Oktober, pada London Metal Exchange, Kontrak berjangka karet turun 3.8% pada pasar Tokyo, sedangkan Kontrak April untuk minyak mentah turun 1.4% di New York, mungkin mencatat pelemahan terbesar sejak 1 Maret pada basis penutupan harga.

Para mentri keuangan Euro mencapai kesepakatan pada 16 Maret untuk memaksa para deposan di bank-bank Cyprus untuk ikut berbagi biaya pada bailout zona eropa terbaru. Walau tabungan-tabungan di Cyprus hanya kurang dari ½% pada perekonomian Eropa, kekuatiran potongan pajak 1x untuk akun-akun perbankan tersebut akan memicu hal yang sama pada semua bank di seluruh Eropa dan kedepannya akan mengganggu kestabilan sistem finansial.

“Isu Cyprus ini menjadi pendorong terbesar pelemahan komoditas di seluruh pasar dengan mendorong pelemahan Euro dan mengangkat nilai Dollar,” menurut Leila Kim, trader pada Tong Yang Securities, Inc. di Seoul. “didukung dengan data US yang lemah, yang menghancurkan optimisme pemulihan ekonomi baru-baru ini, industri logam mengalami pukulan yang paling keras, sementara Gold naik sebagai safe haven.”

University of michigan Preliminary US Consumer Sentiment Index untuk bulan Maret turun ke 71.8, level terendah sejak Desember 2011. Dengan prediksi naik ke 78 dari 77.6 pada bulan Febuari.

Gold menguat sebanyak 1.1% ke $1608.60/ ons, tertinggi sejak 27 Febuari, yang diperdagangkan sebelumnya pada $1594.89, Dollar indeks naik 0.7% ke 82.838.

(gsy)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar