Minggu, 22 Oktober 2017

commodity  Commodity

Kondisi Mesir Kembali Memanas

Selasa, 16 Juli 2013 8:20 WIB
Dibaca 644

Monexnews - Kepolisian Mesir dan demonstran kembali bentrok di Kairo pasca terjadinya perkelahian antara pendukung mantan presiden Mursi dan penduduk lokal yang marah ketika pendukung Mursi mencoba blokir jembatan yang melintasi sungai Nil. Kantor Berita MENA melaporkan 22 otan terluka ketika bentrokan terjadi hingga Selasa dini hari. Walaupun skala konflik masih kecil namun bentrokan ini tentunya menegaskan kekhawatiran terhadap stabilitas negara berpenduduk terbanyak di Arab tersebut. Puluhan ribu pendukung Mursi masih terlihat berkumpul di tenggara Kairo. Demonstran juga terlihat di luar Universitas Kairo, Alexandria, Assiut, dan Giza.   

Deputi Sekretariat Negara AS, William Burns, mengatakan Washington tidak ingin ikut campur terhadap situasi di Mesir meskipun AS memberikan bantuan keuangan $1,5 miliar setiap tahunnya. "Hanya rakyat Mesir yang bisa menentukan masa depannya. AS tidak memiliki solusi dan saya tidak akan mendikte siapapun," ujar Burns. Washington memang tidak nyaman dengan kebangkitan Ikhwanul Muslimin, pendukung Mursi, di Mesir namun Washington sejauh ini menolak untuk mengatakana bahwa penggulingan Mursi merupakan kudeta militer.

Sementara itu, minyak Nymex mencatatkan penguatan tipis di awal sesi Asia. Minyak Nymex kini diperdagangkan $106.50; dekat level tinggi 2013 $107.42 yang diraih Kamis silam. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar