Selasa, 17 Januari 2017

breaking-news PM Inggris Theresa May: Pemerintah Akan Ajukan Kesepakatan Brexit Baru Untuk Voting Parlemen

commodity Commodity

Kondusif Timur-Tengah Kikis Harga Minyak

Selasa, 24 September 2013 13:06 WIB
Dibaca 447

Monexnews - Harga minyak mentah dunia terus mengalami penurunan di perdagangan elektronik pada hari Selasa (24/9) seiring kian meredanya masalah suplai di Timur Tengah serta meningkatnya produksi dari negara Libya.

Surutnya ketegangan masalah Suriah menjadi kontribusi utama dalam membantu menurun nya harga minyak dunia. Sementara PBB untuk divisi urusan senjata kimia akan memberikan keputusan nya hari ini terkait perjanjian antaran AS dan Rusia dalam upaya membersihkan Suriah dari senjata kimia, di susul kemudian dengan voting oleh Dewan Keamanan PBB.

Sedangkan dari sisi kebutuhan konsumsi minyak, menurun nya stok cadangan minyak Amerika diduga juga ikut andil dalam penurunan harga minyak dunia. Stok minyak mentah komersial AS diprediksi akan menurun sekitar 1,5 juta barel untuk pekan yang berakhir 20 September, menurut survei dari pihak analis energi Platts.

Hingga sesi siang, harga minyak di perdagangan bursa berjangka New York AS terpantau menurun sekitar 0.2% pada area $103.37/barrel dari level puncak hari sebelumnya di angka $105.12. Sedangkan sesi Senin kemarin harga minyak berakhir di tutup pada $103.38/barrel.

Hari ini sedianya pihak American Petroleum Institute dijadwalkan akan merilis laporan persediaan minyak AS mingguan, kemudian diikuti oleh data Energy Information Administration AS pada hari Rabu.(dar)  

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar