Senin, 29 Mei 2017

commodity  Commodity

Minyak dalam Jalur untuk Akhiri Fase Koreksi

Senin, 8 April 2013 11:45 WIB
Dibaca 513

Monexnews - Kontrak berjangka minyak mentah menguat tipis pada sesi perdagangan hari Senin (08/04). Komoditi tersebut menunjukkan gejala pulih dari periode koreksi lima pekan akibat penurunan tingkat permintaan.

Kontrak berjangka minyak untuk pengiriman bulan Mei naik 18 sen atau 0,2% ke $92.87 per barel. Pada hari Jumat lalu, minyak mentah anjlok 56 sen atau lebih dari setengah persen ke $92.70 di New York Mercantile Exchange. Hasil tersebut sekaligus menandai penurunan mingguan sebesar 4,7% akibat pengaruh negatif dari hasil data tenaga kerja Amerika Serikat.

Koreksi harga minyak mentah sepanjang pekan lalu dimulai sejak adanya laporan penurunan daya serap tenaga kerja di sektor swasta. Situasi makin negatif setelah data suplai minyak mingguan Amerika memperlihatkan adanya limpahan persediaan yang lebih besar dibanding perkiraan sebelumnya. Kelesuan aktivitas manufaktur turut mempersulit upaya penguatan harga, terutama saat investor berkaca pada minimnya gairah pabrikan di zona Euro dan Amerika Serikat. Aktivitas manufaktur di Euro-zone berkontraksi pada laku paling lambat di bulan Maret lalu.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar