Senin, 29 Mei 2017

commodity  Commodity

Laporan Cadangan AS Kembali Lemahkan Harga Minyak

Kamis, 25 Desember 2014 2:19 WIB
Dibaca 820

Monexnews - Minyak melemah pada hari Rabu seiring laporan pemerintah menunjukkan cadangan minyak AS naik ke level tertinggi dalam dua bulan.

Minyak West Texas Intermediate turun sebesar 3.6% di New York. Cadangan minyak mentah naik sebesar 7.27 juta barel dalam pekan yang berakhir 19 Desember seiring melonjaknya impor, berdasarkan laporan dari Energy Informatiorn Administration. Laporan tersebut sebelumnya diproyeksikan akan menunjukkan penurunan 2.5 juta barel, menurut estimasi median dalam survei Bloomberg terhadap sembilan analis. "Terlalu banyak jumlah minyak yang bertambah. Kilang beroperasi pada tingkat yang tinggi namun tidak cukup tinggi untuk membuat penurunan cadangan dalam hal ini."

Minyak berjangka kemarin melonjak setelah data Departemen Perdagangan menunjukkan bahwa GDP AS naik sebesar 5% pada tingkat tahunan dalam periode Juli sampai September, itu adalah yang terbesar sejak 2003. Minyak menunju penurunan tahunan terbesar sejak tahun 2008 di tengah melimpahnya minyak global yang di perburuk oleh tingkat produksi AS yang mencapai level tertinggi dalam tiga dekade. Harga telah turun sekitar 20% sejak OPEC pada tanggal 27 Desember memutuskan untuk mempertahankan target output di level 30 juta barel perhari.

Minyak WTI Februari turun sebesar $1.59, atau 2.8%, menjadi $55.53 di New York Mercantile Exchange. Harga minyak patokan AS telah turun sebesar 44% dalam tahun ini. Sementara itu minyak Brent Februari turun sebesar $1.58, atau 2.6%, menjadi $60.11 perbarel di London. Minyak mentah North Sea tersebut telah anjlok 46% pada tahun ini.

Berdasarakan data dari EIA, kenaikan dalam suplai minyak membuat cadagan minyak mentah AS berada di level 387.2 juta barel, itu adalah yang tertinggi sejak Juni. Impor melonjak sebesar 17% menjadi 8.29 juta barel perhari, itu adalah yang terbesar sejak September 2013.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar