Selasa, 30 Mei 2017

commodity  Commodity

Laporan EIA Coba Meredam Rally Minyak

Rabu, 8 Mei 2013 22:00 WIB
Dibaca 414

Monexnews - Minyak mentah mengurangi penguatan pada hari Rabu pasca Energy Information Administration (EIA) melaporkan kenaikan pasokan minyak mentah AS yang lebih sedikit dari perkiraan. Persediaan minyak mentah AS naik sebesar 200.000 barrel dalam pekan yang berakhir pada 3 Mei lalu, lebih rendah dari ekspektasi kenaikan 1,7 juta barrel dari para analis.

Kendati demikian, "Setiap angka yang menunjukkan kenaikan akan kian menambah rekor tertinggi tingkat persediaan minyak mentah di AS, dan itu akan memicu reaksi spontan untuk menjual," kata Carl Larry, kepala penasehat perdagangan pada Oil Outlooks & Opinions.

Stok minyak mentah AS terus menunjukkan kenaikan sejak awal tahun ini, seiring meningkatnya produksi dalam negeri di tengah lemahnya permintaan untuk bahan bakar olahan. Persediaan minyak AS tercatat telah mengalami kenaikan hampir 10% sepanjang tahun ini, sebaliknya permintaan untuk produk olahan justru merosot sebesar 5%jika  dibandingkan periode yang sama. Level permintaan tahun ini merupakan yang terendah sejak tahun 1997, menurut data EIA.

Saat ini minyak mentah untuk kontrak pengiriman bulan Juni diperdagangkan pada kisaran $96.05 per barrel atau masih sekitar 0,6% di atas harga penutupan hari Selasa, setelah sebelumnya sempat menyentuh harga tertinggi harian di $96.52 per barrel. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar