Selasa, 23 Mei 2017

commodity  Commodity

Laporan EIA Gagal Mendongkrak Harga Minyak

Kamis, 4 Juni 2015 0:21 WIB
Dibaca 5150

Monexnews - Harga minyak mentah melanjutkan penurunan pada sesi perdagangan AS hari Rabu pasca data pemerintah menunjukkan penurunan pasokan untuk minggu ke-5 berturut-turut. Namun laporan itu juga menunjukkan tingkat produksi masih bertahan di level tinggi, meskipun jumlah rig pengeboran aktif di AS telah mengalami penurunan dalam setiap minggu sepanjang tahun ini. 

Energy Information Administration mengatakan persediaan minyak mentah AS turun 1,9 juta barrel dalam pekan yang berakhir 29 Mei, yang sejalan dengan estimasi beberapa analis. Data itu bertolak belakang dengan laporan American Petroleum Institute (API) sehari sebelumnya, yang menunjukkan kenaikan 1,8 juta barel. Sementara data EIA lainnya juga memperlihatkan output minyak domestik meningkat 20.000 barrel menjadi 9,57 juta barrel per hari pada pekan lalu. 

Pelaku pasar minyak juga terus memantau komentar yang dilontarkan petinggi-petinggi Organization of Petroleum Exporting Countries, menjelang pertemuan hari Jumat di Wina. Sekjen OPEC, Abdalla Salem el-Badri, pada hari Rabu mengatakan bahwa kebijakan kartel minyak terbesar itu tidak memiliki target tertentu dan mereka masih tetap menghormati produsen-produsen lainnya. Pada bulan November tahun lalu OPEC telah memutuskan untuk tidak memangkas output di tengah kejatuhan harga minyak dunia. Sebuah langkah yang dinilai oleh sebagian besar pengamat sebagai genderang perang untuk memperebutkan pangsa pasar, menyusul booming industri shale di AS. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar