Minggu, 28 Mei 2017

commodity  Commodity

Laporan EIA Gagal Mendongkrak Harga Minyak

Rabu, 17 April 2013 22:11 WIB
Dibaca 531

Monexnews - Harga minyak mentah masih terus bertahan di dekat level terendah 4-bulan pada hari Rabu meskipun data persediaan minyak AS yang baru saja dirilis Energy Information Aministration (EIA) secara mengejutkan memperlihatkan penurunan sepanjang pekan lalu.

Saat ini minyak mentah untuk kontrak pengiriman bulan Mei diperdagangkan pada kisaran $87.00 per barrel atau sekitar 1,5% di bawah harga penutupan hari Selasa.

Laporan EIA beberapa saat yang lalu menunjukkan persediaan minyak mentah AS anjlok sebanyak 1,2 juta barrel dalam pekan yang berakhir pada 12 April lalu, yang sangat kontras dengan ekspektasi kenaikan 1,2 juta barrel dari para analis.

Bagaimanapun, penurunan tersebut masih jauh lebih sedikit dibandingkan data yang dirilis American Petroleum Institute (API) pada hari Selasa. API mengatakan persediaan minyak mentah AS merosot 6,6 juta barrel sepanjang pekan lalu.

Secara keseluruhan, sentimen pasar minyak pada hari ini masih sangat dipengaruhi oleh kecemasan tentang outlook ekonomi global dan dampaknya terhadap prospek pertumbuhan permintaan minyak. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar