Selasa, 17 Januari 2017

commodity Commodity

Laporan EIA Kian Menenggelamkan Harga Minyak

Rabu, 30 Oktober 2013 22:07 WIB
Dibaca 448

Monexnews - Harga minyak mentah semakin terpuruk pada hari Rabu pasca laporan Energy Information Administration menunjukkan kenaikan pasokan minyak mentah AS yang melampaui perkiraan. Kewaspadaan menjelang pengumuman keputusan kebijakan Federal Reserve AS juga turut mengikis sentiment pelaku pasar minyak.

Data yang dirilis EIA beberapa saat yang lalu menunjukkan stok minyak mentah AS meningkat sebesar 4,1 juta barrel sepanjang pekan yang berakhir pada 26 Oktober, yang melampaui ekspektasi kenaikan 1,9 juta barrel dari para analis. Sementara persediaan bensin dilaporkan mengalami penurunan sebesar 1,7 juta barrel pada pekan lalu, yang mematahkan ekspektasi kenaikan 1,5 juta barrel. Begitu pula dengan persediaan minyak distilasi yang merosot 3,1 juta barrel.

Sebelumnya harga minyak mentah telah berada di bawah tekanan pasca laporan persediaan minyak mentah AS versi American Petroleum Institute (API) menunjukkan lonjakan sebesar 5,9 juta barrel sepanjang pekan lalu.

Saat ini minyak mentah untuk kontrak pengiriman bulan Desember diperdagangkan pada kisaran $97.30 per barrel atau sekitar 1% di bawah harga penutupan hari Selasa, setelah sempat menyentuh level terendah harian di kisaran $96.84 per barrel. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar