Kamis, 30 Maret 2017

commodity  Commodity

Laporan EIA Lonjakkan Harga Minyak

Kamis, 5 Desember 2013 7:44 WIB
Dibaca 438

Monexnews -

Harga minyak AS naik lebih dari $1 pada hari Rabu seiring data pemerintah menunjukkan penurunan yang tak terduga dalam stok minyak AS di negara konsumen minyak terbesar di dunia.

 Minyak West Texas Intermediate (WTI) menguat setelah lembaga Energy Information Administration melaporkan stok minyak dalam negeri AS turun sebanyak 5.6 juta barel pada pekan yang berkahir 29 November, hentikan kenaikan persediaan selama 10 pekan terakhir. Sebelumnya minyak di perkirakan akan naik 300.000 barel dalam polling Reuters.

Minyak Brent sedikit lebih rendah setelah 12 anggota OPEC pada hari Rabu sepakt untuk memperbarui batasan produksi kolektif di semeseter pertama 2014 untuk 30 juta barel perhari. Ini terjadi meskipun dua anggotanya, yaitu Irak dan Iran, telah menetapkan target produksi yang tinggi untuk tahun depan.

Data dari EIA menggemakan angka dari laporan American Petroleum Institute yang menunjukkan penurunan 12.4 juta barel dalam persediaan dalam negeri. Laporan tersebut hentikan kenaikan selama 10 pekan beruntun yang menambahkan hampir 36 juta barel. Pelemahan ini juga di pengaruhi oleh rencana TransCanada yang akan mulai operasi jalur pipa Keystone XL pada tanggal 3 Januari, memungkinan persediaan minyak mentah di persediaan Cushing menurun.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar