Selasa, 12 Desember 2017

commodity  Commodity

Laporan EIA Menopang Rebound Minyak

Rabu, 5 Juni 2013 21:54 WIB
Dibaca 446

Monexnews - Harga minyak melesat ke level tertinggi 5-hari pasca sebuah data pemerintah memperlihatkan penurunan tajam pasokan minyak mentah AS. Laporan Energy Information Administration (EIA) menunjukkan persediaan minyak mentah AS merosot sebanyak 6,3 juta barrel menjadi 391,3 juta barrel sepanjang pekan yang berakhir pada 31 Mei lalu. Hasil tersebut lebih buruk dari ekspektasi penurunan 800.000 barrel.

Dalam kesempatan yang sama EIA juga melaporkan penurunan persediaan bensin sebesar 400.000 barrel, serta kenaikan sebesar 2,6 juta barrel dalam persediaan minyak distilasi. Data EIA ini sejalan dengan data American Petroleum Institute (API) pada hari sebelumnya, dimana pasokan minyak mentah AS dilaporkan mengalami penurunan sebesar 7,8 juta barrel pada pekan lalu.

Saat ini harga minyak mentah untuk kontrak pengiriman bulan Juli diperdagangkan pada kisaran $94.10 atau sekitar 1,1% di atas harga penutupan hari Selasa.

Pergerakan harga minyak juga diuntungkan oleh pelemahan Dollar AS pasca data ketenagakerjaan ADP bulan Mei yang lebih lemah dari ekspektasi. Berita mengenai pemberian insentif oleh pemerintah Korea Selatan kepada para importir minyak mentah non-Timur Tengah juga turut mendukung outlook pertumbuhan permintaan ‘emas hitam’. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar