Senin, 29 Mei 2017

commodity  Commodity

Laporan IEA Membebani Perdagangan Minyak

Jumat, 13 Maret 2015 16:34 WIB
Dibaca 748

Monexnews - Minyak Mentah WTI flat pada sesi Eropa mencerna laporan International Energy Agency (IEA) pada hari Jumat (13/3). Selama sesi Asia, minyak mentah mendapatkan dukungan penguatan dari Dollar AS yang kemarin mencatatkan penurunan harian terbesar dalam sebulan.

IEA meningkatkan estimasi produksi minyak AS di tahun 2015 dengan pengurangan jumlah rig aktif belum bisa menahan laju produksi minyak mentah. Persediaan minyak mentah AS mencetak rekor 468 juta barel, dengan surplus 72 juta barel untuk rata-rata 5-tahun dan mengancam batas kapasitas tangki penyimpanan. Organisasi independen yang berbasis di Paris juga meningkatkan proyeksi konsumsi minyak global di tahun 2015, sebesar 1,1% menjadi rata-rata 93,5 juta barel per hari. Namun, peningkatan konsumsi ini lebih karena pembelian minyak mentah perusahaan untuk persediaan. China, konsumen minyak terbesar kedua dunia, telah menyatakan akan membatasi konsumsi dan fokus pada sumber energi tanpa polusi.

Harga minyak mentah kini terlihat di level $46.80/barel, dengan level tertinggi harian $47.25 dan level terendah harian $46.78. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar