Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Klaim pengangguran AS turun menjadi 234K di pekan lalu vs 249K, estimasi pada 252K

commodity Commodity

Laporan Mingguan EIA Memperburuk Performa ‘Emas Hitam’

Rabu, 26 Juni 2013 22:25 WIB
Dibaca 419

Monexnews - Harga minyak mentah berbalik melemah tajam pada hari Rabu pasca data pemerintah AS menunjukkan persediaan minyak yang stabil sepanjang pekan lalu.

Saat ini minyak mentah untuk kontrak pengiriman bulan Agustus diperdagangkan pada kisaran $94.60 atau hampir 1% di bawah harga penutupan kemarin.

Energy Information Administration melaporkan persediaan minyak mentah AS tidak mengalami perubahan dalam minggu yang berakhir pada 21 Juni lalu, dengan bertahan di level 394,1 juta barrel. Hasil tersebut mementahkan ekspektasi analis yang memperkirakan penurunan sebesar 1,9 juta barrel. Level persediaan minyak AS saat ini masih berada di atas batas rata-rata sepanjang tahun ini, kata EIA.

Sedangkan persediaan bensin dilaporkan mengalami kenaikan sebesar 3,7 juta barrel, dengan stok minyak distilasi juga meningkat sebesar 1,6 juta barrel, kata EIA.

Laporan pemerintah ini cenderung sejalan dengan data lembaga industri yang dirilis sehari sebelumnya. American Petroleum Institute (API) pada hari Selasa melaporkan bahwa stok minyak mentah AS masih tetap stabil.

Data persediaan minyak mentah AS ini semakin memperburuk sentimen pasar minyak, dengan satu-satunya data ekonomi AS yang dirilis hari Rabu memperlihatkan hasil yang mengecewakan. Data pertumbuhan ekonomi AS kuartal pertama direvisi turun menjadi 1,8% dari estimasi awal 2,4%, terutama dipicu oleh berkurangnya belanja konsumen pada sektor jasa dan melambatnya investasi bisnis. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar