Minggu, 22 Oktober 2017

commodity  Commodity

Level Produksi Minyak Libya Sentuh Level Tinggi 5-Bulan

Rabu, 16 Juli 2014 17:55 WIB
Dibaca 489

Monexnews -

Produksi minyak Libya telah kembali ke kapasitas produksi tertingginya dalam 5 bulan terakhir setelah tercapai kesepakatan antara kaum militant dan pemerintah Libya.

Pulihnya kapasitas produksi Libya memang terjadi lebih cepat di luar perkiraan, khususnya di kilang minyak terbesar negara tersebut, di Sharara yang kini memproduksi 250,000 barrel minyak per hari. Melampaui level 50,000 barrel ketika pertama kali mulai dioperasikan semenjak terjadi konflik Libya.

Kekurangan daya listrik pada beberapa kilang minyak lainnya menyebabkan kapasitas produksi minyak Libya masih belum kembali ke level normalnya sebesar 340,000 barrel per hari, suatu level yang pernah diraih Libya sebelum terjadi kerusuhan di Tripoli yang berlangsung dalam 6 bulan.

Diperkirakan tambahan produksi minyak mentah dari Sharara maupun terminal lainnya berpotensi terus meningkat dalam beberapa minggu kedepan. Sehingga menambah pasokan minyak dunia, sekaligus menepis kekhawatiran kekurangan pasokan akibat konflik di Irak maupun jalur Gaza. 

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar