Selasa, 24 Januari 2017

breaking-news Keputusan Mahkamah Agung Inggris: proses formal Brexit harus melalui persetujuan parlemen.

commodity  Commodity

Logam Mulia Platinum Sentuh Level Tertinggi 4-Bulan

Rabu, 6 Februari 2013 19:46 WIB
Dibaca 1118

Monexnews -

Harga komoditas logam mulia Platinum meroket ke level terkuatnya dalam 4 bulan terakhir di hari Rabu, sementara Paladium mendekati level tertinggi nya sejak September 2011 seiring optimisme outlook ekonomi global mendominasi sentimen market.

Sebaliknya logam mulia Emas yang tergolong safe haven malah loyo, akibat penguatan pasar saham. Sepanjang tahun ini Platinum dan Palladium melampaui kinerja Emas akibat membaiknya ekonomi global dikombinasi penurunan supply setelah adanya gangguan produksi di tambang Afrika Selatan.

Analis masih optimis bahwa palladium akan membukukan rekor harga rata-rata yang cukup tinggi tahun ini, sementara platinum berpeluang menunjukkan kinerja terbaiknya dalam 2 tahun terakhir.

Terpantau sejauh ini harga Platinum berjangka untuk kontrak bulan April melejit 1.42% di level $1,731.2, setelah meraih titik tertinggi intraday di $1,744.5 dan level terendah hariannya di $1,709.2. Sementara Palladium untuk kontrak bulan Maret, menguat 0.29% ke level 767.55, setelah meraih titik tertinggi intraday di 771.35 dan level terendah hariannya di 762.15.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar