Kamis, 19 Oktober 2017

commodity  Commodity

Lonjakan Cadangan di AS Suramkan Harga Minyak WTI

Jumat, 23 Januari 2015 3:44 WIB
Dibaca 574

Monexnews - Kontrak minyak mentah berjangka anjlok pada hari Kamis setelah Energy Information Administration mengumumkan kenaikan terbesar dalam cadangan minyak mentah AS setidaknya dalam 14 tahun terakhir.

Kontrak minyak WTI berakhir di $46.31 per barel, turun 3.1% untuk hari ini, setelah sempat mencapai level tertinggi di $49.09 pada awal sesi. Minyak brent berjangka terakhir diperdagangkan di $48.50 per barel, turun 44 sen, menjauh dari sesi puncak di $50.45.

Cadangan minyak mentah naik sebanyak 10.1 juta barel menjadi totalnya 397.9 juta barel, itu adalah level tertinggi untuk tingkat tahunan setidaknya dalam 80 tahun terakhir, kata EIA. Kenaikan ini lebih besar daripada prediksi untuk kenaikan 2.6 juta barel dari para analis yang di survei Reuters.

Pasar sedang menunggu katalis seperti laporan EIA untuk keluar baik dari area positif maupun negatif, kata Eli Tesfaye, analis pasar senior di RJO Futures."Saat ini tidak ada faktor yang dapat menstabilkan pasar,"kata Tesfaye. "Jelas ada perlombaan menuju ke level bawah dari level saat ini."

Kenaikan cadangan termasuk tambahan sebesar 2.91 juta barel di Cushing, Oklahoma, yang merupakan titik pengantaran untuk kontrak minyak AS. Melimpahnya suplai AS adalah fakto utama yang berkontribusi terhadap penurunan hampir 60% di dalam harga minyak selama beberapa bulan terakhir.

Tekanan tambahan terhadap harga minyak pada hari Kamis juga datang dari program pembelian obligasi yang di umumkan oleh European Central Bank untuk meningkatkan ekonomi zona Euro.

Presiden ECB Mario Draghi mengatakan bahwa bank akan membeli obligasi pemerintah sebesar 60 milyar euro (69 milyar) per bulannya sampai akhir September 2016, pernyataan tersebut melampaui ekespektasi pasar.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar