Senin, 23 Oktober 2017

commodity  Commodity

Menaikkan Harga Minyak Bukan Tanggung Jawab Tunggal OPEC

Senin, 23 Maret 2015 16:38 WIB
Dibaca 549

Monexnews - OPEC kembali menegaskan posisinya untuk tidak mau terbebani tanggung jawab untuk menaikkan harga minyak global. Bulan November tahun lalu, anggota dominan Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC), Arab Saudi, membujuk anggota OPEC lainnya untuk mempertahankan produksi demi pangsa pasar. Keputusan itu membuat harga minyak mentah anjlok dari level tertinggi tahun lalu dan kini masih kesulitan untuk pulih seiring tingkat persediaan yang tinggi.

Namun, Menteri Keuangan Arab Saudi, Ali al-Naimi, mengatakan pada hari Minggu rencana mereka belum berhasil. Negara-negara non-OPEC terus menekan OPEC untuk mengemban beban menjaga stabilitas harga. Al-Naimi menjelaskan, dengan produksi OPEC yang "hanya" 30% di dalam pasar seharusnya tidak sendirian menanggung beban untuk menaikkan harga.

Dalam wawancaranya dengan para reporter di sela-sela konferensi energi di Riyadh, al-Naimi juga mengonfirmasi tidak ada rencana negaranya untuk meningkatkan produksi menjadi lebih dari 12,5 juta barel perhari. Produksi minyak negara kerajaan tersebut ada pada kisaran 10 juta barel per hari dan masih memungkinkan untuk dinaikkan jika ada permintaan. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar