Senin, 27 Maret 2017

commodity  Commodity

Menantikan Data API, Minyak Mentah Turun Hampir 2%

Selasa, 17 Maret 2015 18:11 WIB
Dibaca 637

Monexnews - Pelemahan minyak mentah WTI belum terhenti di hari Selasa (17/3), diperdagangkan di dekat level terendah 6-tahun seiring tingginya kecemasan terkait melimpahnya persediaan miyak global. Pasokan minyak di AS berada di level tertinggi 80-tahun diimbangi tingkat produksi yang mencapai rekor. Akhir pekan lalu International Energy Agency (IEA) memperingatkan kapasitas pemyimpanan minyak AS sudah hampir mencapai batasnya. Laporan Genscape Inc di hari Senin meningkatkan kecemasan pasar dengan bertambahnya tingkat persediaan minyak untuk pekan lalu di pusat pengiriman Cushing.

Hari ini investor akan menantikan laporan dari grup independen American Petroleum Institute (API) yang akan mempublikasikan data stok minyak mentah AS sebelum data resmi dari departemen energi AS pada hari Rabu. Pekan lalu, API melaporkan penurunan stok minyak mentah AS sebesar 404.000 barel menjadi 439,4 juta barel. Laporan ini meredakan sentimen negatif dari prediksi kenaikan sebesar 4,4 juta barel.

Harga minyak mentah terus bergerak turun dan kini terlihat di level $42.96 per barel, di dekat level terendah harian $42.89. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar