Kamis, 30 Maret 2017

commodity  Commodity

Mesir Ingin Bubarkan Demonstran Pro-Mursi

Kamis, 1 Agustus 2013 11:28 WIB
Dibaca 509

Monexnews - Situasi Mesir kembali memanas setelah militer pendukung pemerintah isyaratkan keinginan untuk membubarkan aksi demonstran yang mendukung mantan Presiden Muhammad Mursi. Tanpa adanya sinyal kapan berakhirnya bentrokan demonstran pro dan anti-Mursi, pemerintah Mesir mengeluarkan pernyataan bahwa pendukung Mursi berpotensi mengancam keamanan nasional. Kementrian Dalam Negeri Mesir akan mengambil tindakan untuk mengakhiri ancaman tersebut tanpa memberikan tenggat waktu.

Keputusan pemerintah Mesir tersebut berpotensi menimbulkan konfik dengan Ikhwanul Muslimin (Muslim Brotherhood) yang menolak untuk hentikan aksi demonstrasi hingga Mursi kembali menjabat sebagai Presiden. Mursi telah dinon-aktifkan oleh militer Mesir pada 3 Juli silam dan Mursi kini berada dalam pengawasan militer di lokasi yang dirahasiakan. Jika pemerintah memutuskan untuk menghentikan aksi demonstrasi pro-Mursi maka ini berpotensi menimbulkan korban setelah pihak keamanan Mesir menembak mati 80 pendukung Mursi pada Sabtu lalu.

Sementara itu, harga minyak menguat di sesi Asia seiring investor turut mencemaskan situasi politik di Mesir. Minyak Nymex kini diperdagangkan $105.60; menjauhi level rendah harian $105.07 (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar