Senin, 24 Juli 2017

commodity  Commodity

Meski Melonjak Bulan Lalu, Impor Minyak China Diyakini akan Surut

Kamis, 8 Mei 2014 12:06 WIB
Dibaca 673

Monexnews - Hari ini pemerintah China merilis data ekspor dan impor untuk bulan April 2014. Dalam komponen impor, volume pemesanan minyak mentah dari luar negeri menembus rekor tertinggi baru.

Ekspor produk China ke luar negeri naik sebesar 0.9% dibandingkan bulan April tahun lalu atau lebih tinggi pula dibandingkan estimasi analis yang meramalkan penurunan impor hingga 3%. Nilai impor naik sebesar 0.8% sehingga meninggalkan surplus perdagangan sebesar $18.46 miliar.

Dari volume impor sebanyak itu, kapasitas impor minyak mentah China di bulan April mencapai 27.88 juta metrik ton, atau setara 6.8 juta barel per hari. Angka itu memecahkan rekor sebelumnya yang tercatat pada bulan Januari lalu yakni sebanyak 6.7 juta barel per hari. Namun demikian, volume impor minyak diprediksi menurun dalam beberapa bulan ke depan karena beberapa fasilitas pengolahan harus menjalani proses perawatan di kuartal II 2014. Sementara kenaikan impor bulan lalu juga dipengaruhi oleh meningkatnya kapasitas pengolahan pasca peresmian instalasi refinery baru di wilayah Qanzhou. Perusahaan pengelola minyak mentah China memproses 38.5 juta ton minyak di bulan April, atau lebih rendah dibandingkan catatan bulan Maret yang sejumlah 41.9 juta ton. Harga varian WTI Nymex relatif tidak bergeming sejak data ekspor impor China diumumkan dan kini bertengger di posisi $100.77 per barel.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar