Senin, 27 Maret 2017

commodity  Commodity

Minyak Abaikan Laporan Persediaan EIA

Rabu, 12 Juni 2013 22:35 WIB
Dibaca 417

Monexnews - Harga minyak mentah terus merangsek naik hingga ke level tertinggi 3-minggu pada hari Rabu, meskipun data persediaan minyak mentah mingguan AS secara tak terduga memperlihatkan kenaikan. Laporan Energy Information Administration (EIA) menunjukkan pasokan minyak mentah AS meningkat 2,5 juta barrel menjadi 393,8 juta barrel sepanjang pekan yang berakhir pada 7 Juni lalu, yang mementahkan ekspektasi penurunan sebesar 1,4 juta barrel.

Sementara analis komoditas Commerzbank, Carsten Fritsch, berpendapat jika laporan EIA itu masih menunjukkan satu aspek positif, yaitu penurunan yang melampaui rata-rata produksi di North Sea karena pemeliharaan di musim panas. Seharusnya itu dapat menopang pergerakan bullish harga minyak, tambahnya.

Saat ini minyak mentah untuk kontrak pengiriman bulan Juli diperdagangkan pada kisaran $96.20 atau sekitar 0,8% di atas harga penutupan kemarin.

Sebelumnya minyak sempat mendapat tekanan negatif dari International Energy Agency (IEA), yang mengatakan jika konsumsi minyak China akan lebih sedikit dibandingkan perkiraan untuk tahun ini. Lembaga energi yang berbasis di Paris itu juga merevisi turun proyeksi pertumbuhan permintaan minyak dunia untuk tahun menjadi 785.000 barrel per hari atau 0,9%. Di sisi pasokan, IEA memperkirakan pasokan minyak dari OPEC akan mencapai level tertinggi 7-bulan dengan 135.000 barrel per hari pada bulan Mei, yang menambah kekhawatiran bahwa pasokan akan melampaui permintaan. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar