Senin, 29 Mei 2017

commodity  Commodity

Minyak Akhiri Gain 9-Pekan, Tertekan Penguatan Dollar

Sabtu, 23 Mei 2015 4:27 WIB
Dibaca 61201

Monexnews - Harga minyak mentah turun hampir 2%, mengakhiri penguatan sembilan pekan beruntun, di tengah rally Greenback dan profit-taking sebelum akhir pekan panjang di AS. Tingginya nilai tukar Greenback membuat komoditas berdenominasi Dollar seperti minyak mentah menjadi lebih mahal bagi pemegang mata uang lain. Trader juga mengatakan minyak cenderung rentan pada aksi profit-taking setelah gain 6% selama dua hari.

Selain itu, investor minyak mentah juga mencemaskan kelanjutan penurunan aktivitas pengeboran setelah rebound harga minyak mentah sejak bulan April. Baker Hughes melaporkan jumlah rig aktif di AS hanya berkurang satu rig di pekan ini sekaligus menjadi pertanda penurunan aktivitas pengeboran selama 6-bulan akan segera berakhir.

American Automobile Association menyatakan perjalanan darat di AS diprediksi akan mencapai level tertinggi 10-tahun sepanjang akhir pekan panjang dengan libur Memorial Day di hari Senin. Konsumsi bahan bakar diperkirakan akan meningkat selama 3 hari, namun analis menilai dampaknya tidak akan besar karena persediaan minyak yang masih sangat tinggi.

Perdagangan minyak mentah WTI berakhir di level $59.99 per barel, di dekat level terendah harian $59.35 dengan level tertinggi harian $60.80. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar