Jumat, 21 Juli 2017

commodity  Commodity

Minyak Anjlok, Di Tutup Level Terendah Dalam Lima Pekan

Selasa, 7 Januari 2014 3:53 WIB
Dibaca 576

Monexnews -

Minyak berjangka di tutup dengan penurunan selama lima sesi beruntun pada hari Senin di tengah prospek akan meningkatnya pasokan minyak Libya yang membantu mendorong harga ke penutupan terlemah dalam lima pekan.

Harga minyak mentah pengiriman bulan Februari turun sebanyak 53 sen, atau 0.6% untuk berakhir di $93.43/barel di New York Mercantile Exchange. Harga di tutup di level terendah sejak 29 November dan termasuk penurunan pada hari Senin, telah di akumulasikan untuk penurunan selama lima sesi hampir 7%, menurut data dari FactSet. Namun harga sempat menyentuh level tertinggi di atas $94 pada hari Senin.

“Kelihatannya pasar tidak dapat memutuskan apakah minyak diperdagangkan turun atas lemahnya pertumbuhan China atau naik atas masalah di Irak dan ketidakpastian tentang Libya,” kata James Williams, seorang ekonom energy di WTRG Economics.” Damainya kondisi di Irak dan Libya di kombinasikan dengan kesepakatan yang mengangkat embargo Iran dan permintaan dari OPEC untuk menentukan kuota sebenarnya akan menjadi sangat bearish untuk minyak.”

Untuk saat ini, minyak dapatkan tekanan dengan kemungkinan naiknya produksi minyak Libya, seiring para pengujuk rasa telah akhiri blokkade selama berbulan-bulan di ladang minyak utama di selatan negara tersebut. Libya’s National Oil Corp, pada hari Minggu mengatakan bahwa ladang minyak El Sharara di selata negara telah mulai berproduksi sebanyak 60.000 barel perhari dan mungkin akan meningkatkan produksinya di masa mendatang. Dua ladang minyak lainnya di timur negara juga telah di buka kembali sekitar seminggu yang lalu setelah di blokir selama beberapa bulan. Jumlah pasokan minyak global” mungkin akan terlihat naik di tahun 2014, seiring berita bahwa ladang minyak El Sharara di Libya telah menunjukkan kembali beroperasi,” kata Matt Parry, seorang analis senior di International Energy Agency di Paris.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar