Minggu, 23 Juli 2017

commodity  Commodity

Minyak Anjlok Dibawah Level Psikologis $50 Per Barrel

Selasa, 21 Juli 2015 2:57 WIB
Dibaca 1826

Monexnews -

Harga minyak mentah AS berjangka anjlok dibawah level $50 per barrel di hari Senin untuk kali pertama sejak bulan April seiring berlanjutnya kekhawatiran atas melimpahnya pasokan minyak dunia dan melampaui laju permintaan yang masih lamban. Kontrak minyak mentah AS berjangka untuk bulan Agustus kemarin anjlok -1.8% di sesi perdagangan Nymex.

Terpantau sejauh ini harga minyak mentah AS berjangka merosot -1.85% di level $49.45 per barrel, setelah meraih titik tertinggi intraday di $51.26 dan level terendah hariannya di $49.85 per barrel.

Setelah sempat anjlok ke level terendah 6-tahun di bulan Maret, harga minyak sempat reli sampai bulan April seiring ekspektasi penurunan produksi minyak dari AS. Namun harga akhirnya merosot lagi dalam beberapa minggu terakhir ini karena terbukti laju produksi minyak di AS maupun negara lain masih pesat.

Meski tingkat konsumsi minyak dunia meningkat tahun ini, namun kebanyakan analis memperkirakan laju permintaan belum bisa mengejar jumlah pasokan yang melimpah, sehingga penurunan laju produksi masih dibutuhkan untuk menopang harga.

Apalagi deal nuklir Iran baru-baru menambah kekhawatiran bertambahnya supply. Selain itu pasar minyak juga terimbas oleh penguatan Dollar yang menyebabkan harga minyak yang didenominasi terhadap Dollar menjadi lebih mahal untuk pembeli asing.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar