Senin, 29 Mei 2017

commodity  Commodity

Minyak Anjlok ke Bawah Level $50 Per Barel

Selasa, 6 Januari 2015 4:52 WIB
Dibaca 629

Monexnews - Aksi jual pada pasar minyak global nampak tidak melambat di tahun baru ini, anjlok sebanyak 6% pada hari Senin ke level terendah sejak musim semi tahun 2009 seiring kecemasan tingginya pasokan yang menekan pasar selama 6 bulan terakhir menjadi semakin dalam. Harga minyak mentah AS turun ke bawah level $50 per barel dan harga minyak Brent anjlok ke bawah level $53 setelah data menunjukkan output minyak Rusia berada pada level tinggi era pasca Soviet dan ekspor minyak Irak berada di dekat level tinggi 35 tahun.

Perusahaan minyak AS ConocoPhillips menambah sentimen bearish, mengumumkan telah menemukan titik minyak pertama pada proyek Norwegian North Sea. Eksportir besar minyak Arab Saudi memangkas harga minyak bulanannya untuk konsumen di Eropa, langkah yang dikatakan analis menunjukkan usaha Arab Saudi untuk mempertahankan bagian pasar. Arab Saudi juga memangkas harga untuk AS sementara menaikkan harga minyak untuk Asia. Anjloknya euro ke level rendah tahun 2006, laju pertumbuhan sektor manufaktur AS yang lebih lambat dari ekspektasi, menambah jumlah faktor bearish untuk pasar minyak.
"Tidak diragukan lagi ada faktor suplai yang mempengaruhi bersamaan dengan saat melemahnya tingkat permintaan," ucap Phil Flynn, analis pada Price Futures Group di Chicago.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar