Sabtu, 21 Oktober 2017

commodity  Commodity

Minyak Anjlok Ke Titik Rendah 5 Bulan

Rabu, 27 November 2013 22:04 WIB
Dibaca 466

Monexnews -

Minyak mentah AS berjangka jatuh tajam di hari Rabu ke level terendahnya sejak bulan Juni terkait ekspektasi bahwa kenaikan stok cadangan minyak mentah AS yang akan dilaporkan nanti malam.

Terpantau sejauh ini harga minyak mentah AS berjangka untuk kontrak bulan January anjlok -1.44% di level $92.33 per barrel, setelah meraih titik tertinggi intraday di $93.60 per barrel, dan level terendah hariannya di $92.15.

Berbagai analis memperkirakan laporan stok cadangan minyak EIA akan menunjukkan kenaikan 500,000 barrel, jika tidak ada kejutan maka secara keseluruhan stok cadangan minyak AS telah naik 9.4%, atau sebanyak 33.3 juta barrel dalam 10 pekan terakhir.

Produksi minyak domestik telah meningkat tajam seiring teknik eksplorasi minyak yang menggunakan fracturing hidrolik dan teknik pengeboran horizontal yang memungkinkan para produsen minyak mengambil minyak dari area yang sebelumnya tidak dapat dieksploitasi.

Apalagi di jangka panjang, supply minyak Iran kemungkinan akan bertambah seiring tercapainya kesepakatan Nuklir Iran beberapa waktu lalu, sehingga faktor supply demand kurang mendukung harga minyak.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar