Selasa, 12 Desember 2017

commodity  Commodity

Minyak Anjlok Nantikan Hasil Negosiasi Nuklir Iran

Rabu, 1 Juli 2015 16:45 WIB
Dibaca 2704

Monexnews -

Minyak anjlok tajam di hari Rabu seiring data stok cadangan minyak AS yang bearish serta indikasi kelebihan supply minyak mentah  yang diperkirakan belum menyusut dalam waktu dekat.

Terpantau sejauh ini harga minyak mentah AS berjangka melemah -1.14% di level $58.78 per barrel, setelah meraih titik tertinggi intraday di $58.98 dan level terendah hariannya di $58.27 per barrel.

Stok cadangan minyak AS dari API dilaporkan naik 1.9 juta barrel pada data mingguan stok cadangan minyak AS, selanjutnya lembaga EIA akan melaporkan data resmi stok persediaan minyak yang diekspektasikan menurun 1.2 juta barrel. Sementara Minyak produksi OPEC telah meningkat 170,000 barrel per hari di bulan Juni menjadi 31.2 juta barrel per hari, level tertinggi sejak September 2012.

Secara terpisah, Iran dan negara Barat masih melanjutkan negosiasi terkait program nuklir Tehran untuk sebuah kesepakatan yang dapat melepas embargo ekspor minyak Iran. Selain itu para investor juga masih menunggu perkembangan krisis utang Yunani, yang berpengaruh cukup besar di pasar keuangan. Yunani diperkirakan akan menjadi negara maju pertama yang mengalami default pada utang IMF.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar