Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

commodity  Commodity

Minyak Anjlok Terkait Ketidakpastian Italia

Selasa, 26 Februari 2013 17:01 WIB
Dibaca 392

Monexnews -

Minyak mentah AS berjangka semakin terpuruk ke level rendah di sesi perdagangan hari Selasa seiring kejatuhan berbagai saham regional khususnya Eropa & AS setelah hasil pemilu Italia menunjukkan kebuntuan politik yang dapat memicu kecemasan baru krisis utang zona Euro.

Terpantau sejauh ini harga minyak AS berjangka untuk kontrak bulan April melemah -0.72% di level $92.43 per barrel, setelah meraih titik tertinggi intraday di $92.65 dan level terendah hariannya di $91.92 per barrel.

Situasi utang Eropa serta kebuntuan politik di Washington terkait anggaran AS masih menjadi faktor utama yang memicu aksi profit taking minyak sejauh ini. Berbagai analis optimis harga minyak masih potensial terdorong ke level $80 per barrel seiring dengan kondisi perekonomian global yang cukup lemah.

Satu-satunya resiko pada skenario bearish minyak masih datang dari program nuklir Iran, bagaimapun berbagai pihak masih melanjutkan negosiasi untuk mengurangi sanksi embargo Iran jika Iran mau menutup pabrik pengayaan uranium bawah tanahnya.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar