Minggu, 24 September 2017

commodity  Commodity

Minyak Belum Keluar dari Fase Koreksi

Kamis, 26 September 2013 11:07 WIB
Dibaca 595

Monexnews  - Harga minyak mentah bersiap memperpanjang pelemahannya pada sesi perdagangan hari Kamis (26/09). Risiko penurunan suplai akibat isu nuklir Iran mereda di pertengahan pekan ini sehingga aksi beli berkurang.

Kontrak minyak mentah terpantau pada posisi $102.33 per barel atau turun sekitar 28 poin dari posisi penutupan hari Rabu. Kemarin minyak mencatat koreksi selama lima sesi beruntun ke level terendah sejak 3 Juli 2013. Penurunan terjadi pasca pengumuman Energy Information Administration, yang menyebut bahwa persediaan minyak untuk pekan yang berakhir 20 September naik sebanyak 2.6 juta barel. Beberapa saat sebelumnya, tim analis Platts memprediksi kenaikan hanya sebanyak 1.5 juta barel.

Tren penurunan harga sepekan terakhir lebih banya disebabkan oleh berkurangnya ancaman suplai dari Timur Tengah. Isu perang Syria yang sempat melambungkan harga ke kisaran $110 semakin memudar pasca resolusi damai yang dipelopori Rusia. Sedangkan risiko dari proyek nuklir Iran juga turun pekan ini karena pihak-pihak bertikai menggunakan cara diplomatis untuk meredam tensi politik. Wacana embargo minyak oleh blok barat masih belum akan terjadi dalam waktu dekat.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar