Jumat, 26 Mei 2017

commodity  Commodity

Minyak Berakhir di Level Terendah Sejak Maret

Jumat, 24 Juli 2015 5:54 WIB
Dibaca 2572

Monexnews - Minyak ditutup di level terendah sejak bulan Maret pada hari Kamis setelah dollar berhasil bangkit dari pelemahan, serta potensi semakin berlebihnya persediaan.

Minyak sempat menguat akibat pelemahan dollar yang tertekan penguatan euro setelah parlemen Yunani menyetujui langkah reformasi kedua untuk menghindari kebangkrutan. Namun data klaim pengangguran AS yang lebih baik dari estimasi membuat dollar rebound.

Pelemahan dollar dalam membuat minyak yang berdenominasi mata uang AS tersebut menjadi lebih murah bagi pemegang mata uang lainnya.

Potensi peningkatan persediaan global terjadi setelah Iran dan pihak Barat pada pekan lalu mencapai kesepakatan masalah nuklir, kesepakatan tersebut dapat melonggarkan sanksi Iran dan dapat mengekspor lebih banyak minyak mentah.

Sementara itu Energy Information Administration (EIA) dalam laporan mingguan Rabu kemarin mengatakan persedian minyak mentah AS naik 2,5 juta barel, berkebalikan dengan ekspektasi penurunan 1,7 juta barel oleh para analis. 

Minyak pada perdagangan Kamis ditutup pada level $48.85 per barel, dengan level tertinggi harian $49.63, dan terendah $48.21. (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar