Rabu, 23 Agustus 2017

commodity  Commodity

Minyak Berakhir Tinggi Atas Data Ekonomi Yang Optimis

Selasa, 2 Juli 2013 4:02 WIB
Dibaca 475

Monexnews - Minyak menguat pada hari Senin seiring investor mempertimbangkan meningkatnya tensi di Mesir dan data yang lebih baik dari perkiraan pada manufaktur AS. Meningkatnya protes di Mesir telah menarik perhatian trader pada hari Senin.

Masyarakat Mesir yang berpatisipasi dalam demonstrasi masa menuntut pengunduran diri Presiden Mohammed Morsi. Ketidakstabilan di Mesir menimbulkan menyebarnya ketegangan ke negara tetangga yang kaya minyak di wilayah Timur Tengah. Harga minyak naik seiring tentara Mesir mengatakan akan campur tangan jika tuntutan para demonstran tidak dipenuhi dalam 48 jam.” Ketegangan yang terjadi telah meningkatkan harga minyak di pasaran,” kata Carl Larry, presiden di Oil Outlooks and Opinions.

Sementara itu survei indeks ISM Manufacturing AS pada hari Senin telah mengalahkan ekspektasi para ekonom. itu ditunjukkan dengan naik menjadi 50.9 di bulan Juni dari pembacaan bulan Mei di 49.0. Sebelumnya para ekonom perkirakan hasilnya menjadi 50 di bulan Juni. Pembacaan diatas 50 diartikan ekspansi. Para pedagangan memantau dengan erat data ISM karena itu adalah indeks pertumbuhan ekonomi AS yang merupakan konsumen minyak terbesar di dunia.”Data ISM telah membantu mempekuat momentum kenaikan harga minyak,” ujar Larry.

Minyak juga terdorong keatas bersamaa dengan pasar ekuitas di hari Senin, dibantu juga oleh laporan ekonomi optimis dari zona euro.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar