Jumat, 24 Maret 2017

breaking-news Klaim Awal Pengangguran AS naik menjadi 258K pekan lalu dari sebelumnya 243K, estimasi 240K

commodity  Commodity

Minyak Berbalik Melemah Pasca Laporan EIA

Rabu, 4 Maret 2015 22:54 WIB
Dibaca 536

Monexnews - Minyak yang sebelumnya menguat kini berbalik melemah setelah Energy Information Administration kembali melaporkan lonjakan persediaan minyak AS. Hingga pekan lalu persediaan minyak AS telah naik dalam delapan pekan beruntun.

EIA melaporkan persediaan minyak pada pekan yang berakhir 27 Februari melonjak 10,3 juta barel menjadi 444,4 juga barel. Analis yang disurvei Platts sebelumnya memperkirakan kenaikan sebesar 3,7 juta barel. Laporan dari EIA tersebut juga jauh di atas laporan American Petroleum Institute pada hari Selasa kemarin sebesar 2,9 juta barel. Persediaan bensin dilaporkan tidak berubah, sementara minyak distilasi turun 1,7 juta barel. Persediaan minyak di Cushing Oklahoma, pusat pengiriman kontrak minyak WTI, juga dilaporkan naik 2,4 juta barel.

Pergerakan minyak mentah juga mendapat tekanan dari penguatan nilai tukar dollar. Indeks dollar terhadap mata uang utama saat ini menguat 0,60% menjadi 95.940. Data aktivitas sektor non-manufaktur AS yang naik di bulan Februari, dan mematahkan ekspektasi penurunan oleh para ekonom menopang penguatan dollar meski data tenaga kerja dari ADP dirilis lebih rendah dari ekspektasi. 

Minyak mentah WTI diperdagangkan dikisaran $49,73 per barel pada pukul 22.51 WIB, menjauhi level tertinggi harian $51,13, dan berpotensi mengakhiri penguatan tiga hari beruntun. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar