Jumat, 26 Mei 2017

commodity  Commodity

Minyak Berbalik Menguat Pasca Laporan EIA

Kamis, 7 Februari 2013 3:17 WIB
Dibaca 511

Monexnews - Minyak mentah berhasil memangkas penurunan untuk kemudian berbalik diperdagangkan menguat tipis pada hari Rabu, pasca sebuah laporan pemerintah AS menunjukkan bahwa pasokan minyak mentah naik lebih sedikit dari perkiraan.

Laporan Energy Information Administration (EIA) menunjukkan pasokan minyak mentah meningkat 2,6 juta barrel sepanjang pekan lalu, yang lebih rendah dari estimasi kenaikan 3 juta barrel.

"Sebelumnya harga minyak mentah sempat turun tajam menyusul kekhawatiran pasar tentang fakta bahwa cadangan minyak AS terus bertengger di dekat level tertinggi 30-tahun," kata Matthew Parry, analis senior pasar minyak dari International Energy Agency (IEA).

Secara keseluruhan, sejumlah analis melihat jika harga minyak masih terancam oleh beberapa faktor bearish. Tidak hanya oleh apresiasi Dollar AS, ‘emas hitam’ juga berpotensi tertekan kembali oleh setiap pemberitaan tentang berlanjutnya negosiasi program nuklir antara barat dan Iran, serta pengumuman tentang penundaan pengoperasian pipa Seaway secara penuh hingga kuartal ke-4 tahun ini.

Saat ini minyak mentah untuk kontrak pengiriman bulan Maret diperdagangkan pada kisaran $96.70 per barrel atau sekitar 0,05% di atas level pembukaan hari Rabu. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar