Sabtu, 16 Desember 2017

commodity  Commodity

Minyak Berbalik Positif Paska Laporan Ekonomi Zona Euro

Selasa, 6 Agustus 2013 18:33 WIB
Dibaca 393

Monexnews -

Minyak mentah berjangka berhasil bangkit meski komoditas lainnya melemah seiring data ekonomi zona Euro yang dilaporkan lebih dibanding ekspektasi berhasil memperbaiki prospek permintaan terhadap minyak.

Terpantau sejauh ini harga minyak mentah AS berjangka untuk kontrak bulan September menguat 0.52% di level $107.12 per barrel, setelah meraih titik tertinggi intraday di $107.18 dan level terendah hariannya di $105.97 per barrel.

Sebelumnya harga minyak bertengger di teritori negatif, namun di sesi Eropa berhasil berbalik ke teritori positif setelah serangkaian data ekonomi zona Euro berhasil memperbaiki mood para pelaku pasar. Laporan produksi industri Inggris naik 1.1% di bulan Juni, melampaui estimasi analis. Secara terpisah pertumbuhan GDP Italia menunjukkan tekanan kontraksi pertumbuhan Italia selama Q2 telah menyusut menjadi -0.2% dibanding Q1 2013 -0.6%.

Selanjutnya para investor akan menunggu laporan ekonomi di AS, yang akan menunjukkan kondisi perbaikan lapangan kerja AS serta laporan stok cadangan minyak mingguan AS yang diperkirakan menurun 2 juta barrel.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar