Senin, 23 Januari 2017

commodity  Commodity

Minyak Berbalik Positif Setelah Tembus di Bawah $44

Jumat, 30 Januari 2015 6:14 WIB
Dibaca 611

Monexnews - Sehari setelah rilis data yang menunjukkan persediaan minyak mentah AS berada pada level tertinggi dalam 90 tahun terakhir, minyak mentah WTI turun ke bawah level $44 per barel untuk pertama kalinya sejak April 2009, sebelum berbalik positif pada perdagangan siang sesi AS hari Kamis.

Energy Information Administration AS pada hari Rabu melaporkan persediaan minyak AS naik 8,9 juta barel pada pekan yang berakhir 23 Januari, lebih tinggi dari perkiraan 3.5 juta barel oleh analis yang disurvei Platts. Total persediaan minyak mentah AS menjadi 406,7 juta barel, tertinggi sejak tahun 1924.

Sejak bulan Juni tahun lalu, harga minyak mentah telah merosot sekitar 60% akibat melimpahnya persediaan minyak global sementara permintaan masih lemah. Laju kemerosotan harga minyak semakin kencang sejak bulan November setelah Organization of the Petroleum Exporting Countries menolak mengurangi produksi minyak untuk mengangkat harga. 

Minyak mentah WTI pada hari Kamis ditutup pada level $44,59 per barel, dengan level tertinggi harian $44,96 dan terendah $43,58. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar