Senin, 23 Januari 2017

commodity  Commodity

Minyak Bertahan Dekat Level $98

Senin, 9 Desember 2013 10:14 WIB
Dibaca 409

Monexnews - Minyak berhasil mempertahankan posisi dekat level $98 per barel pada awal pekan ini, setelah pada pekan lalu mencatat penguatan terbesar dalam lima bulan terakhir setelah penurunan persediaan minyak AS. Minyak juga mencatat penguatan dalam 7 hari beruntun.

Data EIA pada pekan lalu menunjukkan persediaan minyak AS turun untuk pertama kalinya dalam 11 minggu terakhir, menopang penguatan minyak sampai Jumat lalu. Ditambah dengan data GDP AS estimasi kedua yang direvisi naik juga menopang pergerakan minyak.

Data dari konsumen minyak terbesar kedua di dunia, China, pada akhir pekan kemarin juga memberikan sinyal positif bagi minyak. China mencatat surplus terbesar dalam hampir lima tahun terakhir, akibat melonjaknya ekspor dan peningkatan impor yang moderat. Surplus pada bulan November sebesar $33,8 juta, merupakan yang terbesar sejak januari 2009, dengan ekspor meningkat sebesar 12,7% dari tahun sebelumnya  sementara impor naik 5,3%.

Impor minyak China pada bulan November mencapai 23,56 juta ton atau 5.73 juta barel per hari, naik 19,1% dari bulan sebelumnya. Minyak saat ini diperdagangkan pada kisaran $97,81 per barel, dengan level terendah harian $97,60 dan tertinggi $97,85. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar