Sabtu, 27 Mei 2017

commodity  Commodity

Minyak Bertahan di Atas $98 Jelang Data Persediaan

Rabu, 11 Desember 2013 11:04 WIB
Dibaca 423

Monexnews - Minyak diperdagangkan pada level tertinggi dalam enam pekan terakhir, diatas level $98 per barel, jelang data persediaan minyak AS dirilis oleh EIA hari ini.

American Petroleum Institute kemarin merilis data persediaan minyak untuk pekan yang berakhir 6 Desember, turun sebesar 7,5 juta barel. Sementara EIA hari ini diprediksi akan merili data persediaan minyak AS turun sebesar 2,2 juta barel. Persediaan minyak AS menyentuh level tertinggi dalam 25 tahun terakhir pada bulan November lalu.

Penguatan minyak pada perdagangan kemarin juga ditopang berita TransCanada mulai mengalirkan minyak ke jalur pipa yang berkapasitas 700,000 barel per hari, dan akan mengirimkan minyak mentah dari Cushing, Oklahoma, menuju kilang di Gulf Coast.

Permintaan minyak dari China pada bulan November naik 1,5% dari bulan sebelumnya setelah dua kilang utama kembali beroperasi. Namun sepanjang tahun ini peningkatan permintaan minyak China menjadi yang terendah dalam lima tahun terakhir.

Minyak saat ini diperdagangkan pada kisaran $98,42 per barel, dengan level tertinggi harian $98,72 dan terendah $98,36(pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar