Senin, 23 Oktober 2017

commodity  Commodity

Minyak Bertahan di Level Tinggi Seiring Naiknya Impor China

Senin, 9 Desember 2013 16:44 WIB
Dibaca 421

Monexnews -

Minyak West Texas Intermediate di perdagangkan dekat level tertinggi dalam hampir enam pekan seiring impor bersih minyak mentah China rebound di bulan November dan tingkat pengangguran di AS turun, isyaratkan pemulihan di negara konsumen terbesar di dunia.

Minyak berjangka hanya sedikit berubah di New York setelah menguat sebesar 0.3% pada tanggal 6 Desember untuk di tutup dengan kenaikan selama enam hari, itu merupakan penguatan terpanjang beruntun sejak bulan Agustus. Impor bersih minyak mentah China naik sebesar 19% menjadi 5.73 juta barel perhari pada bulan lalu, naik dari level terendah dalam 14 bulan, data di tunjukan dari General Administration of Custom di Beijing kemarin. Tingkat pengangguran AS turun menjadi 7% di bulan November, level terkecil dalam lima tahun terakhir, berdasarkan laporan dari departemen tenaga kerja.

“Pasar masih pertahankan penguatan minyak,” kata Ric Spooner, kepala analis di CMC Markets di Sydney yang memprediksi investor mungkin akan menjual kontrak minyak WTI pada saat harga mendekati level $100 per barel.”Kita memasuki zona resisten setelah reli yang kita alami terlihat bergitu jauh. Orang-orang akan memantau untuk melihat apa gerakan minyak dari posisi saat ini.”

Minyak WTI untuk kontrak bulan Januari di $97.75, naik 10 sen dalam perdagangan di New York Mercantile Excahnge pada pukul 16.43 Wib. Minyak neik sebanyak 27 sen menjadi $97.62 pada tanggal 6 Desember, penutupan  tertinggi sejak 29 Oktober. Volume perdagangan dari semua kontrak yang di perdagangkan berada sekitar 61% di bawah rata-rata pergerakan 100-hari. Harga minyak naik 5.3% pada pekan lalu, kenaikan terbesar sejak bulan Juli.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar