Kamis, 25 Mei 2017

commodity  Commodity

Minyak Berupaya Rebound Jelang Data Rig AS & Manufaktur China

Jumat, 27 Februari 2015 16:19 WIB
Dibaca 688

Monexnews - Harga minyak mentah rebound pada hari Jumat, setelah merosot tajam pada sesi sebelumnya, seiring investor menantikan rilis data jumlah rig AS dari Baker Hughes Inc. dan manufaktur China. 

Sementara 'emas hitam' cenderung tidak banyak terpengaruh oleh data ekonomi Jepang yang menunjukkan produksi industri meningkat 4,0% pada bulan Januari. Meskipun depresiasi Yen dan kenaikan ekspor telah mendorong output industri, secara keseluruhan tingkat konsumsi pribadi di Jepang masih lemah. Sedangkan data resmi PMI manufaktur China dijadwalkan untuk rilis pada akhir pekan,dengan pengamat pasar memperkirakan indeks masih akan tertahan di bawah ambang batas 50. 

China dan Jepang merupakan 2 konsumen minyak terbesar di Asia, namun pertumbuhan ekonomi yang lambat telah mempengaruhi pertumbuhan permintaan minyak di ke-2 negara tersebut.

Saat ini minyak mentah untuk kontrak pengiriman bulan April diperdagangkan pada kisaran $49,30 per barrel atau sekitar 2% di atas harga penutupan hari Kamis. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar