Jumat, 15 Desember 2017

commodity  Commodity

Minyak Brent Merosot Ditengah Ekspansi Produksi Dari OPEC, WTI Juga Anjlok

Senin, 1 September 2014 16:56 WIB
Dibaca 565

Monexnews -

Minyak Brent anjlok,memperpanjang penurunan ke level terendah dalam dua bulan, seiring OPEC yang merupakan kelompok produsen minyak terlihat akan meningkatkan produksinya ke level tertinggi dalam setahun. Minyak West Texas Intermediate juga melemah di New York.

Kontrak berjangka turun sebanyak 0.4% di London dan telah turun lebih dari $9 di bulan Juli dan Agutus. The Organization of Petroleum Exporting Countries (OPEC) di perkirakan meningkatkan produksinya menjadi 891,000 barel perhari atau 31 juta barel di bulan Agustus, menurut estimasi yang di kompilasi oleh Bloomberg. Para tentara irak mulai memasuki kota Amirli, mengakhiri pengepungan yang di berlakukan oleh milisi ISIS yang sudah berlangsung selama lebih dari dua bulan, kata seorang ulama Syiah. Lantai perdagangan di AS akan di tutup untuk hari libur Labour Day pada hari ini.

 "Kinerja produksi dari negara-negara OPEC telah cukup mengejutkan setelah penurunan sebesar $10 per barel dalam dua bulan terakhir ini," kata analis JBC Energy GmbH, di Vienna dalam laporannya pada hari ini. Organisasi akan memikirkan pemangkasan produksi dalam beberapa bulan mendatang seiring permintaan minyak mentah yang di bakar langsung oleh Saudi Arabia menurun dan kilang-kilang di Asia mulai mengurangi mencari bahan baku dari Timur tengah, katanya.

Minyak Brent untuk settlement bulan Oktober tergelincir sebanyak 37 sen menjadi $102.82 per barel di bursa ICE Futures Europe di London. Brent pada sore hari ini bergerak di kisaran $103.01. Harga minyak brent telah turun sebanyak 2.7% di bulan Agusuts dan sebesar 5.6% di bulan Agustus, itu adalah penurunan bulanan terpanjang sejak satu hari sebelum berakhirnya bulan Mei pada tahun lalu. Minyak Brent turun 7.1% pada tahun ini.

Minyak WTI untuk bulan Oktober tergelincir sebanyak 36 sen menjadi $95.60 per barel dalam perdagangan elektronik di New York Mercantilie Exchange pada pukul 16.50 wib. Transaksi akan di bukukan besok untuk tujuha settlement. Premi minyak Brent terhadap WTI menjadi $7.45, di bandingkan dengan $7.23 pada tanggal 29 Agustus, yang mana menjadi yang tersempit sejak 14 Agustus.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar