Minggu, 22 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

commodity  Commodity

Minyak Brent Terpuruk Ke Level Rendah 4 Tahun Karena Kebijakan Arab Saudi

Jumat, 5 Desember 2014 10:20 WIB
Dibaca 883

Monexnews - Minyak Brent perpanjang kerugiannya dari level terendah empat tahun seiring Arab Saudi menawarkan kepada pembelinya di Asia diskon yang besar pada harga minyak mentah, meningkatkan spekulasi bahwa mereka cenderung untuk pertahankan pangsa pasar. Minyak West Texas Intermediate anjlok di New York.

Minyak berjangka turun sebesar 0.7% di London dan menuju penurunan mingguan kedua beruntun. BUMN Saudi Arabian Oil Co., mengurangi perbedaan untuk penjualan minyak light Arab ke Asia pada bulan lalu untuk $2 di bawah harga regional, menurut pernyataan perusahaan. Itu adalah level terendah dalam setidaknya 14 tahun. Negara kerajaan tidak ingin mensubsidi Iran, Irak dan Venezuela dan membiarkan pasar untuk menentukan harga minyak, kata Daniel Yergin, seorang analis energi.

Minyak mentah merosot sebesar 18% pada bulan lalu seiring OPEC mempertahankan kuota output mereka, membiarkan harga turun ke level yang mungkin akan memperlambat produksi AS. Arab Saudi tidak menargetkan harga minyak dan akan membiarkan pasar yang memutuskan pada di level mana minyak seharusnya di perdagangkan untuk saat ini, kata orang yang familiar dengan kebijakan tersebut.

"Tampaknya apa yang Saudi inginkan, akan mereka dapatkan," kata Phil Flynn, analis senior di Price Futures Group pada hari ini. "Kita akan melihat harga yang terus berada di bawah tekanan. Permainan masih berjalan."

Minyak Brent untuk settlement Januari turun sebanyak 46 sen menjadi $69.18 per barel di London dan saat ini bergerak di kisaran $69.22 pada pukul 10.15 wib. Kontrak kemarin melemah 28 sen menjadi $69.64, itu adalah level terendah sejak Mei 2010. Sementara itu minyak WTI Januari turun sebanyak 36 sen, atau 0.5%, menjadi $66.45 per barel di New York, naik sebesar 0.5% pada pekan ini.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar