Jumat, 21 Juli 2017

commodity  Commodity

Minyak Brent & WTI Melambung Seiring Kembali Bergejolaknya Ukraina

Senin, 14 April 2014 16:21 WIB
Dibaca 605

Monexnews -

Nilai kontrak minyak Brent menguat untuk pertama kalinya dalam periode tiga hari dan minyak West Texas Intermediate memperpanjang penguatannya seiring meningkatnya ketegangan antara Ukraina dan Rusia, yang meningkatkan kecemasan bahwa pasokan energi di Eropa mungkin akan terganggu.

Nilai kontrak berjangka Brent menguat sekitar 0.7% di London. Rusia menyerukan untuk pertemuan darurat dengan NATO setelah pasukan keamanan Ukraina bentrok dengan orang-orang bersenjata yang pro-Rusia di wilayah timur kota Slovyansk. Perdana menteri Libya mengundurkan diri di saat negaranya, yang tergabung dalam kelompok OPEC, berusaha mengembalikan tingkat pengiriman minyak.

“Kontributor utama dari sentimen yang kita di lihat di pasar pada saat ini adalah kecemasan lebih lanjut pada Ukraina,” kata Michael McCarthy, kepala analis di CMC Markets di Sydney yang memprediksi bahwa investor mungkin akan menjual kontrak jika Brent naik ke level $109.50 per barel. “Ketegangan akan meningkat kembali. Masih ada sedikit tekanan naik dari sudut teknikal sebelum kita mencapai level resisten kunci.”

Minyak Brent untuk kontrak bulan Mei menguat sebanyak 78 sen menjadi $108.11 per barel di bursa ICE Futures Europe di London. Kontrak, yang akan berakhir besok, naik sebesar 0.6% pada pekan lalu.

Sementara itu untuk  kontrak WTI bulan Mei naik sebanyak 60 sen, atau 0.6%, menjadi $104.34 per barel dalam perdagangan elektronik di New York Mercantilr Exchange. Minyak bersiap untuk penutupan tertinggi dalam enam pekan. Premi minyak WTI menjadi $3.81 terhadap Brent. Premi pernah mencapai $3.59 pada tanggal 11 April, yang merupakan terkecil sejak September.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar