Selasa, 17 Oktober 2017

commodity  Commodity

Minyak Bukukan Harga Penutupan Terendah Sejak April

Selasa, 7 Juli 2015 2:29 WIB
Dibaca 1223

Monexnews -  Harga minyak merosot ke level terendah dalam lebih dari tiga bulan pada hari Senin, dengan harga minyak mentah AS jatuh hampir 8%, setelah Yunani menolak persyaratan bailout hutang dan China menggulirkan langkah-langkah darurat untuk mendukung pasar saham mereka yang sedang terguncang. (Baca: Sentimen Negatif Untuk Harga Minyak Mentah Dunia)

Minyak mentah AS ditutup turun $4.40, atau 7.73%, di $52.53 per barel, level terendah sejak April. Sementara itu minyak Brent turun $3.80, atau 6.3%, menjadi $56.50, menembus harga rata-rata 100 hari.

Yang juga menambah tekanan di pasar minyak adalah Iran dan negara kekuatan dunia mencoba untuk memenuhi kesepakatan nuklir pada batas waktu 7 Juli, yang dapat menambah minyak ke pasar yang sudah kelebihan suplai jika sanksi terhadap Iran dilonggarkan. Batas waktu yang dikenakan dapat diperpanjang kembali, ucap salah satu pejabat yang terlibat dalam negosiasi tersebut.

Harga minyak mentah AS telah anjlok 10% dalam tiga sesi terakhir dan Brent juga lebih dari 7% dalam dua sesi beruntun, ini adalah penurunan terbesar sejak Januari. Penurunan ini membawa minyak ke selisih perdagangan terkecil dalam tiga bulan terakhir, beresiko turun lebih lanjut kedepannya.

Analis dari salah satu broker di AS mengatakan bahwa walaupun tanpa adanya masalah Yunani, gejolak di pasar saham China dan Iran yang tampaknya akan memukul pasar dengan suplai yang lebih besar, gambaran permintaan minyak terlihat biasa-biasa saja sementara gambaran suplai terlihat masih fenomenal.  
Dengan serangkaian elemen bearish yang membebani pasar saat ini, satu-satunya yang mendukung adalah permintaan musiman dari bensin, dan bahkan itu akan segera berakhir.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar