Rabu, 24 Mei 2017

breaking-news Moody's turunkan peringkat kredit China, AUDUSD turun 20 pip ke 0.7453

commodity  Commodity

Minyak Catat Kenaikan Bulanan Terbesar Sejak 2009

Jumat, 1 Mei 2015 4:53 WIB
Dibaca 1051

Monexnews - Minyak mentah menguat pada hari Kamis dan mencatat kenaikan 25% sepanjang bulan April, yang merupakan kenaikan bulanan terbesar dalam hampir 6 tahun terakhir. Untuk pertama kalinya dalam beberapa bulan terakhir, persediaan di pusat pengiriman minyak AS mengalami penurunan, memunculkan ekspektasi produksi dan persediaan minyak AS akan segera menurun.

Energy Information Administration (EIA) pada hari Rabu melaporkan persediaan minyak AS sepanjang pekan lalu naik 1,9 juta barel, dan mencetak rekor tertinggi dalam 16 pekan beruntun. Namun kenaikan tersebut masih lebih rendah dari laporan American Petroleum Institute hari sebelumnya sebesar 4,2 juta barel, dan survei dari Reuters yang memperkirakan kenaikan sebesar 2,3 juta barel. Sementara persediaan di Cushing Oklahoma, pusat pengiriman minyak, turun sebanyak 514.000 barel, menjadi penurunan pertama sejak bulan November. 

Namun sebagian analis bersikap skeptis terhadap berlanjutnya rally minyak akibat data pertumban ekonomi AS yang mengecewakan di kuartal pertama, serta OPEC yang tidak akan menurunkan produksinya. Minyak pada perdagangan Kamis ditutup pada level $59,77 per barel, dengan level terendah harian $58,38, dan tertinggi $59,85. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar